Stasiun Dekat Museum Angkut

 Bagi Sobat yang sedang mencari informasi tentang Stasiun dekat Museum Angkut yang bernama Stasiun Malang Kota Baru serta layanan Transportasi dari Stasiun ke Museum Angkut untuk kebutuhan pariwisata dari mulai penjemputan hingga finish pengantaran.

Tak perlu bingung lagi, kita bakalan share lengkap ulasan tersebut disini dan semoga bisa membantu ketika Anda akan berencana berkunjung ke Museum Angkut Batu Jawa Timur ini.

Stasiun Dekat Museum Angkut

stasiun dekat museum angkut

Kota Batu yang hingga saat ini belum mempunyai Stasiun Kereta Api memang masih mengandalkan dari Kota Malang, dan Stasiun Malang Kotabaru yang juga menjadi stasiun terbesar adalah stasiun yang paling dekat dengan Kota Batu.

Akses juga fasilitasnya pun sudah sangatlah bagus dengan kapasitas yang lebih besar baik mulai ruang tunggu hingga areal parkir kendaraan baik roda 2 maupun roda 4, sehingga akan lebih memudahkan para pengguna kereta api baik penumpang lokal maupun dari luar Malang.

Bagi wisatawan yang akan berwisata ke Kota Malang maupun Kota Batu memang akan lebih baik memilih datang Stasiun ini untuk kemudahan perjalanan ke tujuan berikutnya, tak perlu lagi mencari stasiun dekat museum angkut yang lain lagi.

Sejak adanya renovasi dan pembangunan pada masa Covid 19 lalu, Stasiun Malang Kotabaru ini sekarang sudah memiliki 2 pintu akses keluar masuk penumpang. Untuk Pintu Barat ( Pintu Lama ) memang dikhususkan untuk pengguna kereta api Lokal dan untuk Pintu Timur ( Pintu Baru ) sengaja dikhususkan untuk pengguna kereta api rute Jarak Jauh.

Stasiun Malang Kota Baru

Sebenarnya ada beberapa stasiun dikawasan Malang Raya meliputi Kabupaten Malang dan Kotamadya Malang yaitu dari Stasiun Lawang, Singosari, Sumberpucung, Ngebruk, Kepanjen dan Pakisaji untuk kawasan Kabupaten Malang dan Stasiun Blimbing, Kota Baru dan Kota Lama untuk Kawasan Kotamadya Malang.

Dan untuk Stasiun Malang Kota Baru menjadi Stasiun terbesar di Malang Raya dan terdekat dari Kota Batu khususnya Museum Angkut, baik ketika Anda menggunakan Layanan Kereta Api jarak jauh maupun kereta api jarak dekat atau Lokal.

Dengan jarak tempuh 20 Kilometer dari Stasiun Malang ke Museum Angkut dengan estimasi waktu tempuh 20 - 30 menit perjalanan dalam keadaan jalan normal atau ketika tanpa ada kemacetan, karena jika pada musim libur panjang memang akan sering terjadi kemacetan untuk kekawasan Kota Wisata Batu.

Sebenarnya ada berapa tempat Wisata Dekat Stasiun yang biasanya dikunjungi masyarakat lokal Malang untuk mengisi libur akhir pekan bersama buah hatinya bisa bermain tanpa harus jauh-juah keluar kota, ya bisa dibilang wisata lokal tetapi tetap bisa menyenangkan.

Fasilitas Stasiun Kota Baru

Ruang Tunggu VIP, Ruang Tunggu Umum, Eskalator, Toilet, Charge Ponsel, Food Court, Indomaret

Museum Angkut

Menjadi salah satu tujuan wisata terfavorit di Kota Batu dengan suguhan berbagai macam alat angkut dari mulai alat angkut darat hingga udara dengan koleksi lebih dari 300 koleksi kendaraan yang sepertinya bakal mustahil ditemui berlalu lalang di jalanan perkotaan.

Tak heran jika Museum Angkut dinobatkan sebagai Museum Transportasi terbesar seAsia Tenggara, bagi Anda penyuka dunia Otomotif bakal sangat seru dan menyenangkan jika bisa berkunjung kesana ketika sedang berwisata ke Jawa Timur.

Dengan harga tiket masuk Museum Angkut sebesar Rp. 80.000 - Rp. 100.000 Anda akan disuguhkan berbagai koleksi kendaraan dan suguhan desain tempat ala luar negeri yang bakalan bisa menjadi Spot Foto menarik sebagai koleksi di Galeri Social Media Anda.

Transportasi Stasiun Ke Museum Angkut

Ada 3 layanan transportasi dari Stasiun Malang ke Museum Angkut Kota Batu ini yaitu : Angkotan Kota, Taksi dan Sewa Mobil.

1. Angkutan Kota
Layanan transportasi umum satu ini bisa menjadi solusi Anda yang ingin berlibur ke batu dengan biaya yang sangat murah yang cocok untuk para Backpaker Low Budget dan memiliki banyak waktu mengingat layanan Angkot ini akan mengajak Anda melintasi jalur trayek sesuai dengan ketentuan dari dinas terkait Kota Malang.

Anda bisa memilih Angkot Jalur AL ( Arjosari Landungsari ) dan berjlanjut menaiki Angkot Jalur BJL ketika sudah tiba di Terminal Landungsari Malang. Untuk tarif sekali naik hanya Rp. 5.000 saja, tetapi pastikan tanyakan dahulu tujuan Anda kepada sopir ketika akan menaiki Angkot tersebut supaya tak salah jalur.

2. Taksi
Layanan ini memang terbilang cocok untuk sekali antar saja, mobil yang paling umum digunakan ialah Avanza dan Xenia yang pada bagian jok paling belakang digunakan untuk tambahan ruang bagasi.

Jadi biasanya maksimal dapat menampung 3 hingga 4 orang untuk layanan satu ini, jika Anda keluar pada Stasiun Pintu Barat (Lama) akan sangat mudah menemukan layanan transportasi umum Taksi yang biasanya mangkal pada sisi utara stasiun.

3. Sewa Mobil
Layanan Sewa Mobil Di Malang memang paling banyak digunakan wisatawan ketika sedang berwisata ke Kota Malang maupun Kota Batu, layanan ini memang terbilang sangat fleksibel mengingat Anda bisa menentukan beberapa rute tujuan sekaligus dalam 1 hari penyewaan.

Baik dari kebutuhan penjemputan hingga nantinya finish pengantaran ke Stasiun Malang maupun ke lokasi yang sudah Anda tentukan sebelumnya, pastikan memesannya beberapa hari sebelum keberangkatan kereta Anda untuk kemudahan perjalanan dari mulai penjemputan.

Related Post

Popular Posts