Obat Suntuk dan Jenuh Menghadapi Rutinitas Dan Kesibukan

 Obat Suntuk dan Jenuh alami ketika sedang jenuh menghadapi berbagai masalah sehari hari. Masalah pekerjaan, masalah dengan teman atau masalah yang lain. Bahkan terkadang semakin orang hidup di kawasan kota besar seperti jakarta, akan semakin tinggi tingkat tekanan seseorang bila dibandingkan dengan orang yang hidup di kota yang lebih kecil. 

Memang dalam menghadapi peliknya permasalahan di kota besar, orang akan lebih dituntut untuk berfikir dan bekerja lebih dalam menghadapi banyaknya persoalan di kota besar. Tak ayal terkadang dalam menghadapi masalah dan masalah kehidupan di kota besar, orang sampai stres dan frustasi.

Obat Suntuk Dalam Menghadapi Rutinitas Dan Kesibukan

1. Jalan - Jalan atau Wisata
obat suntuk dengan wisata @www.classic-collection.co.uk
Tak heran jika di kota besar pemerintah setempat membuat ruang terbuka hijau ditengah kota maupun dekat dengan keramaian, selain berfungsi untuk penghijauan kota untuk mengurangi dari dampak polusi dari sisa pembakaran kendaraan. Tetapi ruang terbuka hijau juga bisa difungsikan sebagai sarana refreshing untuk masyarakat di daerah sekitar untuk bisa menjadi arena wisata dan tempat bersantai. 

Bersantai diruang terbuka hijau perkotaan meski hanya sebentar tetapi efek baiknya bisa menurunkan tingkat stress yang jika dibiarkan akan berdampak buruk bagi kesehatan psikis, seperti di kota metropolitan tak sedikit orang yang mencari tempat menghilangkan stress di jakarta demi mengurangi masalah kesehatan tersebut. Dan jika berkunjung ke kota sendiri belum cukup, tak sedikit orang akan memilih melakukan perjalanan wisata ke kota lain meski harus mengatur waktu dikala libur panjang bersama keluarga.

Wisata terkadang bisa menjadi salah satu obat untuk merefresh pikiran dari berbagai masalah dan tuntutan dalam hidup. Sebelum kita merencanakan mengunjungi tempat wisata, pilihlah tanggal keberangkatan berdasarkan kesiapan Anda. Bila akan mengajak anggota keluarga atau teman Anda. Alangkah baiknya Anda rencanakan tanggal keberangkatan Anda sesuai kesepakatan bersama. 

Atur tanggal, bulan keberangkatan dan jangan lupa persiapkan kebutuhan dari mulai berangkat sampai kembali ke rumah Anda lagi. Kalau perlu, tulis apa saja kebutuhan Anda dan rombongan Anda jauh jauh hari sebelum jadwal keberangkatan Anda. Tentukan juga tempat wisata mana yang akan Anda kunjungi. Kalau memang ingin mengunjungi tempat wisata di luar kota asal. Planning juga kota mana dan tempat wisata apa saja yang akan Anda kunjungi.

Banyak pilihan kota yang mungkin bisa menjadi referensi tujuan wisata Anda. Anda juga bisa mencari tempat wisata yang mungkin tepat dan memang ingin Anda kunjungi. Seperti Wisata Di Batu Malang, Bali, Jogja, Bandung atau beberapa kota lainnya.

Planning mulai dari transportasi, hotel dan beberapa kebutuhan lainnya termasuk budget. Bicara tentang budget, ada baiknya sebelumnya dirinci terlebih dahulu dengan teliti penguluaran apa saja yang sekiranya akan Anda keluarkan selama dalam wisata. 

Cari tiket transportasi dari kota Anda ke kota tujuan jauh jauh hari kalau memang sudah dapat menentukan tanggal keberangkatannya. Selain lebih murah, Anda tidak akan sulit dalam memilih tanggal keberangkatan sesuai planning yang telah direncanakan.

Beberapa tempat wisata memang akan membutuhkan layanan seperti sewa mobil atau rental mobil untuk kebutuhan pengantaran pada setiap tempat wisata. Untuk mencari persewaan mobil, Anda bisa mencari melalui internet sesuai kota yang akan Anda datangi.

2. Olahraga Diluar Rumah
www.sounddefense.com
Tak dipungkiri pengaruh baik bagi tubuh jika kita rutin melakukan olah raga meski hanya sebentar bisa membuat tubuh lebih bugar. Inget pepatah "Didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat", hal tersebut membuktikan bahwa olah raga membawa pengaruh baik untuk jiwa.
Orang yang sering melakukan olahraga tak mudah mengalami kebosanan meski tugas pekerjaan sedang banyak atau masalah sedang menghampirinya, berbeda dengan orang yang jarang melakukan olahraga akan cenderung mudah sekali merasa bosan bahkan stress.

Pilih lokasi olahraga seperti di taman dengan pepohonan rindang disekitar rumah atau lokasi yang bebas polusi kendaraan, karena Pohon Efektif Mengurangi Polusi Karbondioksida sehingga tubuh kita akan lebih sehat karena udara yang kita hirup banyak mengandung oksigen.

Memilih dengan berolahraga diluar rumah seperti jalan kaki, bersepeda, lari dan waktu pagi adalah waktu terbaik untuk kita berolahraga. Jangan terlalu pagi, waktu yang pas adalah ketika sinar matahari mulai muncul.

Tak perlu berolahraga hingga 2 sampai 3 jam, meski hanya 1 jam tetapi rutinitas olahraga niscaya akan mudah mengusir bosan atau suntuk ketika sedang Anda alami. Apalagi dimasa pandemi covid-19 menjaga imun tubuh salah satunya dengan berolahraga secara teratur.

3. Nongkrong Bersama Temen
https://blog.apexfacility.com
Kongkow ditempat favorit dimalam hari sembari menikmati kopi robusta kesukaan, bercerita tentang apa yang menyebabkan kebosanan juga suntuk yang sedang melanda diri Anda kepada teman terdekat. Hal tersebut bisa sobat lakukan guna menjadi obat suntuk alami yang cukup murah tanpa harus mendatangi ahli psikiater dengan biaya yang mahal.

Adakan janji di akhir pekan melalui whatsapp dan pastikan datang tepat waktu supaya teman tak menunggu lama sewaktu berada disana, tak harus dengan banyak teman tetapi pastikan teman Anda adalah sobat yang sangat enak diajak bercerita keluh kesah seputar masalah pribadi.

Tak harus di cafe yang mahal, hanya perlu mencari lokasi yang nyaman dan bisa lebih menenangkan hati dan pikiran sembari menikmati suasana sekitar yang akan menambah hiburan bagi Anda. Jika ingin lebih seru tuk obat suntuk, sobat bisa mengajak teman lawan jenis yang pastinya akan lebih ramai dan menyenangkan.

Tak heran jika era jaman now banyak bermunculan cafe yang akan didatangi pengunjung dari usia remaja hingga yang sudah berkeluarga, meski tema obrolan ngalor ngidul tetap sesekali ngumpul bareng adalah hiburan obat suntuk dikala sedang sibuk memikirkan banyak masalah.

Siapkan uang recehan atau ribuan untuk menyiapkan dikala pengamen datang dicafe tersebut, apalagi cafe pada kota besar dan hal tersebut adalah baik dan semoga memberi kepada orang lain menjadi kebiasaan yang selalu Anda lakukan. Bukan perkara uang yang sedikit tetapi keihklasan adalah hal utama dalam membantu orang lain.

4. Perbanyak Ibadah & Zikir
https://topmedia.co.id
Bagi umat muslim beribadah sholat 5 waktu harus tetap dilakukan dan memperbanyak ibadah juga zikir bisa memberikan ketenangan dipikiran juga hati, Allah SWT pemilik hati semua orang dan akan selalu memberikan kemudahan kepada hambanya yang sholeh.

Jika Anda sedang suntuk dan mencari obat suntuk atau ketika sedang jenuh bisa segera melakukan wudhu dan sholat sunnah dan zikir, selain mendapatkan ketenangan dan pastinya jika Anda lakukan dengan ikhlas akan mendapatkan pahala. Biasakan beribadah menjadi obat ketenangan hati juga pikiran Anda.

Sholat di masjid dekat lokasi Anda akan lebih baik, syiar agama adalah hal yang dilakukan kaum muslim dengan berjalan beribadah ke masjid dengan memilih jalur keberangkatan yang berbeda dengan jalur kepulangan.

Related Post

Popular Posts