Air Terjun Di Batu Malang dan Harga Tiket Masuk 2023

Ingin tahu Air Terjun Di Batu Malang yang paling favorit dengan berbagai eksotika keindahannya? Air terjun di malang batu biasa disebut juga "Coban", jadi coban di malang batu mana saja. Yuks simak terus dan berikut daftar Air Terjun Di Batu Malang terfavorit.

Air Terjun Di Batu Malang

1. Coban Rondo
Harga Tiket Masuk : Weekday Rp. 15.000, Weekend Rp. 18.000
air terjun coban rondo

Coban Rondo adalah air terjun yang berada di kawasan kabupaten malang ini memiliki ketinggian 84 meter dengan debit air 90 sampai 150 meter kubik /liter untuk masa musim penghujan dengan suhu air yang terbilang sangat dingin dan langsung dari sumber mata air pegunungan.

Kondisi air yang masih jernih hingga saat ini dan berada dikawasan pegunungan yang masih asri menambah daya tarik dari air terjun yang satu ini, berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota malang yaitu Alun Alun Malang dan terbilang paling banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. 

Lokasinya tak jauh dari beberapa tempat wisata yaitu Cafe Sawah Pujon Kidul, Paralayang, Taman Kelinci, Taman Langit, Rumah Pohon, San Tera. Untuk mengetahui lokasinya bisa menggunakan fasilitas aplikasi smartphone yaitu Maps sebagai panduan perjalanan Anda.

Tak usah kawatir untuk urusan parkir dan kuliner karena lokasi parkir yang sangat luas juga terdapat warung sederhana yang menjajakan aneka menu makanan juga minuman yang lokasinya berada dikawasan parkir kendaraan. Akan tetapi jika musim penghujan lebih disarankan untuk tak mengunjungi kawasan air terjun atau coban.

2. Coban Pelangi
Harga Tiket Masuk :

Penasaran jika mendengar namanya? untuk menuju kesana memang bisa dibilang sangat membutuhkan perjuangan, jika dari kawasan perkotaan saja. Sobat akan diajak ke kawasan kabupaten malang yaitu jalur ke Gunung Bromo salah satu lokasi paling favorit di Malang.

Dimulai dari perjalanan menanjak mulai dari tumpang dengan pemandangan areal perkebunan, hutan hingga kawasan pertanian dengan udara segar nan sejuk. Pastikan kendaraan yang sobat gunakan mesinnya terawat untuk menjamin kelancaran perjalanan dipegunungan yang menanjak.

Siapkan juga kondisi kesehatan Anda karena nantinya akan diajak berkeliling di hill rainbow menikmati keindahan alam dengan berjalan ratusan anak tangga, sangat alami dan udara sangat sejuk karena sangat jauh dari lokasi perkotaan yang sering terkontaminasi asap kendaraan bermotor.

Meski harus ditempuh dengan berjalan kaki ratusan anak tangga, tetapi memang sebanding dari sajian keindahan dari air terjun di malang yang berada di ketinggian 1229,5 meter di desa tertinggi ngadas dengan ketinggian air terjun 110 meter ini.

3. Tumpak Sewu
Harga Tiket Masuk :

Urusan air terjun di malang raya ini adalah jagonya, kawasan pegunungan dengan tingkat curah hujan tinggi juga hutan yang masih lebat membuat kota dengan julukan "Kota Pendidikan" ini juga menjadi surganya air terjun.

Coban Sewu atau Air terjun Tumpak Sewu Malang yang satu ini berada tak jauh dari perbatasan Kabupaten Malang dengan Kabupaten Lumajang, memiliki ketinggian air terjun 110 meter dengan tingkat elevasi yang luas hingga akan terlihat seperti tirai dirumah Anda.

Related Post

Popular Posts