Kampung Warna Warni Jodipan Malang

 Ayo sebelum ke Kampung Warna Warni Malang ketahui dahulu seputar harga tiket masuk Kampung Warna Warni Malang, rute, jam buka tutup hingga stasiun dekat kampung warna warni malang atau stasiun terdekat dari kampung warna warni malang ini.

Alamat : Jodipan, Blimbing, Kota Malang
Harga Tiket Masuk : Rp. 3.000 /orang
Jam Buka Tutup : 07:00 - 18:00 Wib
Parkir : Rp. 3.000 (roda 2) Rp. 5.000 (roda 4)

Kampung Warna Warni Jodipan Malang

haris
Haris
Mencari tempat wisata murah di malang dan dekat dengan statiun malang kota baru juga menjadi lokasi favorit muda mudi mencari spot foto yang instragramable dimana lagi kalau tidak di Kampung Warna Warni Jodipan Malang, tempat wisata paling murah tapi sangatlah menyenangkan sekali.

Jalan atau wisata ke batu malang bersama teman, pacar atau bahkan keluarga tercinta bakalan nyesel kalo tak mampir berkunjung ke Kampung Warna Warni Malang ini, untuk lokasinya sendiri berada tak jauh dari Stasiun Malang Kota Baru yaitu stasiun terbesar di malang yaitu berjarak kurang lebih 700 meter saja.

Jika dilihat berdasarkan daftar stasiun di malang ini, kota baru adalah stasiun dengan tingkat kunjungan paling tinggi baik untuk keperluan perjalanan maupun keperluan wisata untuk berlibur ke kota wisata batu. Jika kereta api datang ke malang dari arah selatan seperti kereta api gajayana, matarmaja, kereta api akan melewati jembatan yang berada pas diatas Kampung Jodipan Malang dan jika sobat sedang berada pada bangku sebelah kiri akan beruntung bisa melihat kampung ini jelas ketika masih berada di dalam kereta api.

Jika sobat memilih untuk berjalan kaki pastikan barang bawaan Anda tak banyak juga enteng saat dibawa jalan kaki, sebenarnya kalau hanya ingin berkunjung ke Kampung Warna Warni Jodipan jika datang menggunakan kereta api tak perlu menyewa kendaraan atau layanan antar lainnya. Cukup berjalan kaki dari stasiun malang kota baru ke Warna Warni Malang kurang lebih 5 menit saja.
Memilih salah lokasi selfi yang banyak digandrungi orang yaitu pada jembatan peninggalan belanda yaitu Jembatan Bug Gluduk yang berada diatas Kampung Jodipan Malang, pastikan melewati jl. Gatot Subroto arah utara selatan dan akan melihat pemandangan kampung dengan cat warna warni beradai bawah Bug Gluduk.

Awalnya dahulu kampung yang berada dibantaran sungai brantas ini menjadi salah satu contoh dari gerakan kepedulian lingkungan tentang kesadaran untuk tak membuang sampah di sungai, pembersihan areal sekitar sungai guna memberikan pemandangan yang lebih baik bagi masyarakat.

Dalam perkembangannya dilakukan juga pengecatan rumah hingga sampai pembuatan Jembatan Kaca Pertama Di Indonesia yang dirancang oleh mahasiswa perguruan tinggi swasta terkenal di malang yaitu Universitas Muhammadiyah Malang, tak elak jembatan kaca malang dibangun mulai 8 mei 2017 dan selesai tahun 2017 pada 7 oktober.

Jembatan Kaca Kampung Warna Warni memiliki panjang 25 meter dengan lebar 1,25 meter dan berdiri membentang diatas sungai brantas, bagi wisatawan yang takut ketinggian pastinya melewati jembatan kaca akan menjadi tantangan tersendiri. Jika penasaran dengan jembatan kaca warna warni berwarna ke-emasan ini sobat bisa mencoba datang langsung ke Kampung Jodipan Malang Jawa Timur, sediakan smartphone atau kamera untuk bisa mengabadikan momen keseruan Anda.

Jika sobat hanya ingin merasakan sensasi melewati jembatan kaca tak perlu jauh - jauh ke luar negeri seperti ke Columbia Icefield Skywalk - Kanada atau ke Jembatan Kaca Terkenal Dunia seperti Zhangjiajie Glass Bridge, Haohan Qiao Bridge dan Tianmen Skywalk Di Tiongkok. Tetapi cukup hanya Wisata Ke Malang tepatnya di Kampung Warna Warni dengan biaya yang jauh-jauh lebih murah juga tetap merasakan sensasi yang juga tak kalah menegangkan.

Kampung Jodipan Malang ini juga terlihat bersih dengan hiasan aneka cat beraneka warna menghiasi dinding rumah hingga sampai atap rumah tak luput dari pengecatan, bagi yang suka bergaya bakal akan ada update terbaru pada social media dengan berbagai gaya di status whatsapp, instagram sampai dinding facebook sobat nantinya karena like dan komentar seru akan sobat dapatkan disana.

Tak jauh dari Kampung Warna Warni Jodipan juga terdapat 2 tempat tujuan jalan - jalan yaitu Kampung Tridi dan juga Kampung Biru Arema yang lokasinya bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki saja, dengan konsep yang hampir sama yaitu mengubah sebuah kampung biasa menjadi tujuan pariwisata hingga saat ini dan banyak menginspirasi kota lainnya untuk menjadikan sebuah kampung biasa menjadi kampung yang luar biasa.

Untuk sobat yang ingin berwisata ke beberapa lokasi dalam 1 hari, membawa kendaraan sendiri memang akan lebih fleksibel. Akan tetapi bagi wisatawan pendatang menyewa kendaraan adalah solusi tepat untuk kebutuhan pariwisata, memilih layanan Sewa Mobil Malang Javanese Trans akan bisa menjadi solusi terbaik perjalanan wisata Anda.

Di Kota Malang sendiri yang notabenenya berdekatan dengan Kota Batu, seperti tak bisa terpisahkan apalagi untuk urusan pariwisata. Selain karena dahulu memang menjadi 1 kawasan Kabupaten Malang tetapi sekarang terpisah dan Kota Batu menjadi Kota mandiri dengan sektor pariwisatanya yang memang mengalami kemajuan sangatlah pesat.

Jika berminat jalan-jalan berwisata ke Batu Malang sudah seharusnya mengatur waktu kunjungan berdasarkan Jam Buka Tempat Wisata Di Batu Malang supaya mempermudah pengaturan waktu kunjung dari tempat wisata satu ke tempat wisata lainnya.

Related Post

Popular Posts